Brigif I PIK/JY Gelar Penataran Pelatih Kemahiran Menembak

Sebanyak 21 orang anggota dari satuan Yonif Mekanis Brigif 1 Pam Ibukota/Jaya Sakti, mengikuti upacara pembukaan penataran kemahiran menembak tersebar Triwulan IV TA 2014 di Aula Jaya Sakti, Senin, (17/11). Penataran akan dilaksanakan di Mabrigif 1 PIK/JS dan Yonif Mekanis 201/JY sejak tanggal 17 November hingga 10 Desember 2014.

Danbrigif 1 PIK/JS, Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, S.H mengatakan pembinaan petembak satuan Yonif Mekanis Jajaran Brigif 1 PIK/JS sesuai perintah Kasad yang menyatakan pada tahun 2015 seluruh prajurit TNI AD sudah mempunyai kualifikasi mahir menembak (Hirbak) tingkat pratama. Penataran ini bertujuan meningkatkan kemampuan menembak dan teknik penyelenggaraan uji kemahiran menembak senapan agar dapat diterapkan dengan baik di satuan.

Andi berharap kepada para penatar dapat memberikan segala kemampuan yang dimiliki agar terserap sepenuhnya oleh para peserta penataran.  Sehingga tujuan penataran ini dapat tercapai dengan maksimal."Anggota  peserta penataran harus bersemangat serta berbuat yang terbaik dalam melaksanakan penataran,"tegas Danbrig.(