Puluhan Pengendara Terobos Lampu Merah di depan Pintu Keluar Tol Cijago

Puluhan pengendara sepeda motor nekat menerobos lampu merah di Perempatan pintu tol Cijago, Jalan Raya Bogor, Depok, tampa mempedulikan keselamatannya. Pengendara dengan seenaknya menerobos khususnya dari arah Pasar Cisalak menuju Cimanggis atau Jalan Juanda. Bahkan pengendara tidak peduli dengan keberadaan petugas di perempatan tersebut.

"Saat lampu masih merah, banyak yang menerobos. Pelanggaran dilakukan secara berjamaah, jadi sulit untuk di tindak. Pelanggaran itu terjadi pada sore hari saat jam pulang kantor,"ujar Kanitlantas Polsek Sukmajaya, AKP Nur Ali saat ditemui di pintu keluar tol Cijago, kemarin.

Menurut Ali, aksi menerobos itu tentunya sangat membahayakan pengendara dan rawan  kecelakaan. Sebenarnya, lanjut Ali, pihaknya tidak membiarkan begitu saja para pengendara sepeda motor yang nekat menerobos lampu merah. Namun,  karena keterbatasan anggota, jajarannya hanya terfokus pada pengaturan dan tidak bisa melakukan tindakan.”Kita hanya bisa menghadang para pelanggar itu agar tidak berbenturan dengan arus lalu lintas yang keluar dari pintu tol. Kalau tidak dihadang bisa terjadi kecelakaan,"jelasnya.

Karena itu, Nur Ali mengimbau kepada para pengendara sepeda motor agar tertib dalam berkendara dengan tidak menerobos lampu merah. Salah penyebab terjadi kecelakaan  di Jalan Raya Bogor terjadi akibat menerobos lampu merah.