Danramil Tanah Abang Jadi Irup di SMA Yayasan Said Naum


Jakarta | Depok Terkini

Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/Tanah Abang, Kodim 0501/BS Jakarta Pusat, Kapten Inf Suratno mengambil apel upacara penaikan bendera di SMA dan SMK Yayasan Said Naum, Kecamatan Tanah Abang, Jakpus, beberapa waktu lalu.

Kedatangan Danramil selaku Inspektur upacara disambut antusias ratusan pelajar, para guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pengurus yayasan.

Danramil dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh siswa untuk menghindari aksi tawuran yang dinilai tidak bermanfaat dan juga membahayakan."Hindari aksi tawuran dan jangan ikut-ikutan. Lebih baik cari kegiatan positif dan fokus belajar untuk masa depan."ujar Suratno.
Selain itu, Danramil juga menginformasikan bahwa saat ini telah terjadi krisis dalam berbusana, budaya, dan komunikasi dikalangan pelajar. Danramil menjelaskan, krisis busana dalam arti sudah banyak pelajar yang dalam berbusana mengikuti trend budaya barat, seperti rock pendek, celana ketat, dan lainnya."Hal itu sangat berpengaruh dan mengundang terjadinya kriminalitas. Berpakaianlah sesuai dengan budaya Indonesia,"ujarnya.

Sedangkan krisis budaya, lanjut Danramil, generasi saat ini sudah alergi dengan seni budaya Indonesia, seperti gambang kromong, dan tanjidor."Seni budaya asli Indonesia mulai terlupakan, anak-anak lebih mencintai budaya barat,"tegasnya seraya menambahkan terjadi pula krisis komunikasi dalam arti saat berkomunikasi dengan teman, saat ini tidak pernah lagi bertemu secara fisik. Namun dilakukan melalui dunia maya,"Silaturahmi sudah berkurang, mereka lebih suka bertemu di dunia maya,"tutupnya.
Usai upacara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan kepala sekolah dan para guru.(swd)