Depok Optimistis Raih Juara P2WKSS Tingkat Jabar


Sawangan | Depok Terkini

Tim rechecking Provinsi Jawa Barat kembali melakukan penilaian di beberapa titik lokasi P2WKSS,  diantaranya di wilayah RW 08 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, yang sudah memasuki tahap penilaian akhir.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok, Widyati Riandani mengaku optimis Depok bisa meraih juara.

“Saat ini Depok sudah masuk empat besar, kami optimistis Depok bisa meningkatkan lagi posisinya. Ini merupakan bentuk kerjasama dari masyarakat, kelurahan, kecamatan dan semua teman-teman OPD yang telah melaksanakan kegiatan ini selama 10 bulan,” ujar Widyati kepada wartawan, Kamis (20/11).

Ia menambahkan, untuk pengumuman pemenang akan dilakukan pada peringatan Hari Ibu 22 Desember mendatang. Secara keseluruhan pelaksanaan P2WKSS tahun ini dikatakannya berjalan lancar.

“Namun masih ada yang harus ditindaklanjuti, seperti merubah prilaku hidup bersih dan sehat serta maind set masyarakat yang harus terus diawasi dan pembinaannya. Tahun depan P2WKSS ini akan kami gelar di Kecamatan Cipayung,” paparnya.

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yang menyambut langsung kedatangan tim rechecking Provinsi Jawa Barat mengungkapkan, target juara bukanlah suatu hal yang terlalu penting, namun bagimana masyarakat dapat melestarikan dan menjaga keberdayaan wanita-wanita tangguh yang mampu mewujudkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga.

“Percuma dapat juara, jika seminggu setalah itu kendur lagi. Namun jika dapat penghargaan, mudah-mudahan mereka tambah semangat,” tandasnya.(rt)