Bimasda Pastikan Proyek Jalan Lingkungan Selesai Dikerjakan


Sawangan | Depok Terkini

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DIBMSDA) Kota Depok, Yulistiani Mochtar meyakini jika pembangunan jalan lingkungan (Jaling) yang saat ini tengah dikerjakan se Kota Depok akan selesai pada akhir tahun ini.

“Dari kurang lebih 1.000 titik pembangunan jalan lingkungan se Kota Depok, kami yakin pekerjaannya akan tuntas, meskipun tidak 100 persen karena berkaitan dengan lelang yang agak telat,” ujar Yulis, Kamis (20/11).

Pernyataan tersebut diungkapkan Yulis di sela menghadiri acara penilaian lokasi P2WKSS di lingkungan RW 08 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Dikatakan Yulis, saat ini pihaknya juga tengah melakukan betonisasi jalan milik kota.

“Untuk jalan kota seperti di wilayah Bedahan dan Pengasinan kami targetkan selesai di akhir tahun. Jalan Pengasinan sedang berjalan, untuk jalan kota jumlahnya mencapai puluhan titik, namun tidak sampai 100 titik,”paparnya.

Selain itu, di tahun ini pihaknya juga membangun jembatan di beberapa titik. Namun, proyek yang dikerjakan itu bukan jembatan yang memiliki panjang dan lebar besar melainkan yang berukuran kecil.

“Kalau yang lebih dari tiga meter kami tidak ambil, dikarenakan waktunya tidak mencukupi,” ungkapnya.

Dirinya meyakini, dari sekitar 1.000 titik pembangunan jaling yang dianggarkan tahun ini, 90 persen lebih akan terealisasi pembangunannya. Namun untuk jalan kota ia meyakini pekerjaannya akan selesai di akhir tahun ini. (rt)