Fakultas Kedoketeran UI Gelar Pengobatan Gratis

Sedikitnya 105 mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Indonesia (UI) menggelar aksi sosial di RW 05, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Minggu (2/10).

Kegiatan sosial berupa pengobatan gratis, aksi bersih, pemberian sembako, penyuluhan kesehatan  dan lomba mewarnai, dibuka Sekretaris Kelurahan setempat, Widi Handayani."Kegiatan bakti sosial diantaranya pelayanan kesehatan  ini tujuannya agar warga di RW05 Sawangan Baru hidup sehat," kata Prananda, panitia, Minggu (2/10) di sela sela persiapan kegiatan.

Untuk pelayanan kesehatan, ditargetkan 60 KK atau sebanyak 300 warga. Mereka akan diberikan pelayanan kesehatan termasuk pemberian obat secara  gratis.
Kegiatan lainnya, lanjut dia berupa aksi bersih, penyuluhan kesehatan, pemberian sembako dan lomba mewarnai.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Sawangan Baru, Widi Handayani menuturkan, program sosial yang diselenggarakan mahasiswa FK UI dengan melaksanakan  pelayanan kesehatan, kebersihan lingkungan dan lainnya  sangat berarti, karena dengan pelayanan kesehatan  warga yang sedang sakit   menjadi sehat, ditambah lagi adanya aksi bersih, penyuluhan kesehatan dan lomba  mewarnai.

"Kami berharap warga di RW 05 kesehatannya  terjaga, lingkungannya bersih  sehingga jauh dari penyakit," ucap Widi, didampingi Rahma, kader PKK kelurahan setempat.

Namun dia berpesan kepada warga   menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sehingga kesehatannya senantiasa terjaga.(Sudi)