Forkabi Depok Safari Keseluruh Kecamatan


Untuk membangun koordinasi dan konsolidasi antar anggota, organisasi masyarakat (Ormas) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) menggelar safari organisasi di 11 kecamatan se Kota Depok.“Langkah ini kami ambil tak lain untuk meningkatkan nilai silaturahmi sesama anggota. Dengan begitu, kami juga dapat mengetahui kondisi teman-teman yang berada di tingkat DPC dan DPRT,” ujar Mardi, Sekjen DPD Forkabi Kota Depok, Jumat (31/10).

Ia menambahkan, kecamatan yang telah menggelar safari organisasi yakni DPC Forkabi Kecamatan Sawangan yang dilaksanakan pada, Rabu (29/10) lalu. Hadir dalam kesempatan itu pengurus DPD, DPC dan DPRT Forkabi.

Selanjutnya malam nanti, Sabtu (1/11), sambungnya, giliran Kecamatan Bojongsari dan akan berlanjut terus hingga ke 11 kecamatan.  Rencananya safari akan digelar di saung milik H TB Acep Saepudin di Jalan Baru Situ Pengasinan.“Safari organisasi ini akan kami gelar hingga akhir tahun nanti. Dahulu memang DPD yang mengundang setiap kali ada kegiatan, namun kali ini undangan datang langsung dari DPC,” paparnya.

‘Blusukan’ organisasi tersebut juga dimaksudkan Mardi untuk menyerap aspirasi para anggota Forkabi yang berada di tingkat bawah. Pasalnya, saat ini anggota Forkabi se Kota Depok telah mencapai kurang lebih 10 ribu orang.

Dari itu, lanjutnya, perlu dibangun koordinasi dan konsolidasi yang baik antar anggota, agar niat dan tujuan Forkabi dalam berorganisasi dapat berjalan lancar. Dikatakannya, Forkabi ada bukan untuk menciptakan masalah, akan tetapi adanya Forkabi yakni untuk membantu menyelesaikan masalah.“Dari itu, Forkabi harus bermitra dengan seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali dengan ketua RT, RW, lurah, camat, polisi hingga TNI. Ini perlu dilakukan agar organisasi dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” terangnya.

Organisasi yang diketuai oleh Aziz Ajaji itu, telah sering menggelar acara bakti sosial dari mulai donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, bersih-bersih lingkungan hingga santunan yatim. “Dalam waktu dekat ini kami akan menggelar santunan yatim kembali di DPC Forkabi Cinere khususnya di DPRT Gandul,” pungkasnya.