Hijab Hunt Depok Dorong Muslimah Berhijab Syar`i

Hijab Community Depok (HCD) kembali menggelar kegiatan Hijab Hunt Depok (HHD). Kegiatan itu dimaksudkan untuk meningkatkan prestasi dan memperluas wawasan tentang Islam jadi bukan hanya tertarik pada fashion hijab dan catwalk.

Desti Hafizho selaku Ketua Panitia menuturkan HHD telah sukses pada gelaran tahun sebelumnya. Tahun ini diikuti sebanyak 50 peserta yang akan bersaing merebut predikat terbaik. ”Tahap audisi di Hotel Santika, Minggu (9/11) sedangkan grand finalnya 16 november 2014 mendatang,” tutur Desti, Minggu (9/11).

Dikatakan Pengurus HCD, banyak manfaat mengikuti HHD di antaranya peserta dapat menambah wawasan menggunakan hijab secara syar'I karena ada tutorial hijab. Selain itu, peserta dapat belajar menghafal Al Quran karena dapat langsung bertanya pada bintang tamu yang sudah hafal Al Quran walaupun usianya masih sangat muda.

Desti menegaskan Hijab Hunt Depok berbeda dengan di tempat lain. Pasalnya, pada saat tampil para peserta diwajibkan menggunakan busana hijab syar`i dan tidak dibolehkan menggunakan celana atau lengging dan jilbabnya harus menutupi dada. ”Berpakaian muslim secara syar`i tidak ketinggalan zaman, namun tetap bisa tampil secara modis,” paparnya.

Peserta dinilai oleh juri yang profesional dan  berkompeten dibidangnya. Penilaian meliputi akhlak, looks, skill, catwalk, dan speaking. (Spt).