Pemilik KK dan KTP Palsu Ternyata Bukan Warga Ratujaya

Terkait kasus penemuan kartu keluarga dan kartu tanda penduduk (KK dan KTP) palsu, kantor Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung tidak menemukan pemilik atau pemegang dokumen kependudukan palsu itu di alamat yang tertera di kedua kartu kependudukan tersebut.

Lurah Ratujaya, Udjang Salahudin mengakui, setelah dilakukan pengecekan alamat keluarga pemilik KK& KTP palsu di salah satu perumahan minimalis di Kp Rawageni, ternyata tidak terdapat orang atau keluarga sebagaimana yang tercantum di KK & KTP.

“Begitu dicek langsung ke alamatnya, ternyata penghuni dan pemilik rumah bukan keluarga yang tercantum didalam KK dan kedua KTP suami-istri tersebut, tapi  orang lain,” ungkap Udjang, seraya menambahkan bahwa keluarga yang menempati rumah itu baru membeli rumah tersebut langsung dari developer atau pengembang sekitar lima bulan lalu.

Kantor Kelurahan Ratujaya, beberapa waktu lalu menemukan KK& KTP palsu milik satu keluarga yang berdomisiii di salah satu perumahaan minimalis di Kp Rawageni. Kasus itu tercium setelah seorang pegawai salah satu perusahaan jasa pembiayaan (leasing) bermaksud mengecek kebenaran alamat dan identitas calon pengajuan kredit untuk pembelian satu unit mobil.

Untuk itu Lurah Ratujaya mengimbau agar kasus ini menjadi pembelajaran bagi aparat kelurahan dan para pengurus RT/RW di wilayah Ratujaya.(jay)