Unitlantas Pancoran Mas Kendalikan Lalu Lintas di Perempatan Kodim

Kondisi arus lalu lintas di Perempatan Kodim, Pancoran Mas, Depok yang biasanya rawan kemacetan, terlihat lancar dan terkendali. Tiga anggota Unitlantas Polsek Pancoran Mas selalu standby sejak pukul 06.00WIB guna mengantisipasi kemacetan di perempatan tersebut.

"Saat ini kondisi lalu lintas di perempatan Kodim sangat lancar. Namun jika lebih dari pukul 07.00 WIB, penumpukkan kendaraan terjadi di depan sekolah cakra buana, dan pertigaan Tanah Baru,"ujar Kanitlantas Polsek Pancoran Mas, Iptu Sukono saat ditemui di perempatan Kodim, kemarin.

Mengantisipasi kemacetan di depan sekolah cakra buana, lanjut Sukono,  dua anggota diterjunkan setiap harinya.  Kepadatan kendaraan biasanya terjadi saat jam sibuk pagi dan sore hari. Namun dengan adanya anggota disana arus lalin bisa dikendalikan."Dari arah barat ke timur lancar, begitupun sebaliknya. Kecuali Sabtu Minggu macet bisa seharian,"katanya

Sukono menambahkan, kemacetan pada Sabtu Minggu sudah biasa terjadi akibat banyaknya aktifitas warga Depok dan warga luar Depok. Termasuk pengunjung Wisata religi Masjid Kubah Emas. Karena itu, setiap Sabtu-Minggu anggota berjaga seharian penuh guna mengatur kepadatan kendaraan mulai dari Simpang Pitara, Pertigaan Tanah Baru, dan Perempatan Kodim."Kalau Sabtu Minggu anggota kelelahan, karena macet seharian,"terangnya.

Untuk itu, Sukono mengimbau kepada para pengendara agar tertib dalam berlalu lintas guna mengurangi kemacetan."Tertiblah saat berlalu lintas, ikuti aturan dan jaga keselamatan,"tandasnya.