Andi Maulana Jabat Ketua BEM UI

Beji | Depok Terkini

Pemilihan Raya Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia (PEMIRA IKM UI) 2014 akhirnya dinyatakan selesai seiring  dengan berakhirya penghitungan suara pada Sabtu, 6 Desember 2014, di Aula Pusbintakwa, Kampus UI, Depok. Hasil penghitungan suara menempatkan Pasangan Andi Aulia Rahman (Mahasiswa Fakultas Hukum) dan Taufik Hidayat (Mahasiswa Fakultas MIPA) sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM UI 2015 terpilih (07/12/2014)

Bagi Andi, terpilihnya dia sebagai Ketua BEM UI merupakan sebuah kepercayaan dari mahasiswa UI yang harus dijawab dengan kerja-kerja yang nyata selama setahun kedepan. 

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman Mahasiswa UI kepada Andi-Taufik. Bekal suara 66,74% ini akan kami jadikan modal awal untuk membangun BEM UI yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Andi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Kajian dan Aksi Strategis BEM UI 2014.

Senada dengan Andi, Wakil Ketua BEM UI terpilih, Taufik Hidayat, mengatakan bahwa kedepan BEM UI haruslah menjadi wadah partisipasi untuk menghadirkan solusi bagi UI dan Indonesia. 

“Di tahun 2015, ada banyak isu-isu strategis nasional yang akan dikawal, dan kami mahasiswa UI siap untuk menjadi mitra kritis Pemerintahan Jokowi--JK,” tegas Taufik. Taufik sebelumnya merupakan Ketua BEM FMIPA UI 2014.  

Salah seorang mahasiswa UI, M. Fitrah Noor, mengaku optimis dengan kepemimpinan Andi-Taufik nantinya. “Saya percaya BEM UI 2015 dibawah Andi-Taufik akan lebih baik, dengan harapan, mereka mampu melibatkan banyak mahasiswa dan lembaga yang ada sehingga gerakan mahasiswa yang dibangun baik dibidang Sosial Politik, Seni ataupun Olahraga, bisa lebih maksimal,” katanya.   

Ditanya soal agenda selanjutnya setelah terpilih, Andi menjawab singkat. 

"Saat ini kami akan mulai menyusun Pengurus Inti BEM UI yang nantinya akan menemani kami. Insya Allah kalau tidak ada halangan, 5 Januari 2015 kami dilantik, dan setelahnya akan tancap gas,” tegas Andi. 

Tidak jauh berbeda dengan Ketua Bem Taufik hanya meminta doa dan dukungan teman-teman agar apa yang telah diamanatkan dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya

“Periode BEM UI yang hanya satu tahun merupakan waktu yang singkat. Mohon doa dan dukungannya, semoga mimpi untuk gerakan mahasiswa UI yang lebih baik bisa terwujud,” tutup Taufik.