Jasa Raharja Samsat Depok Gelar Pengobatan Gratis

Sukmajaya | Depok Terkini

Ratusan wajib pajak Samsat Depok mendapatkan pengobatan gratis yang digelar pihak Jasa Raharja Perwakilan Bogor di ruang tunggu lesehan Samsat Depok, Kamis (18/12). Pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian Asuransi Jasa Raharja (JR) kepada masyarakat di Kota Depok.

Koordinator Pengobatan Gratis Jasa Raharja Bogor, Ian Arthakusuma didampingi Penanggung Jawab JR Samsat Depok, Gusti Yudhistira mengatakan pengobatan gratis berjalan rutin dua kali dalam sebulan. Biasanya, kata Ian, pengobatan gratis ini di fokuskan di terminal-terminal  melayani para sopir dan masyarakat. Namun karena banyaknya permintaan wajib pajak yang menginginkan layanan ini hadir di Samsat, maka digelarlah di Samsat Depok,”Kita coba pengobatan gratis ini ke Samsat untuk membantu masyarakat, ternyata antusias wajib pajak sangat tinggi.”ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Kasi Pendapatan dan Penagihan Samsat Depok, Iwa Sudrajat. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dalam membantu masyarakat dibidang kesehatan,”Saya sangat mendukung, kalau bisa diadakan rutin,”tuturnya.

Petugas kesehatan pengobatan gratis dr Joko Narwanto mengatakan dalam pengobatan ini menyediakan berbagai jenis obat diantaranya obat maag, batuk, pilek, rematik, vitamin, antibiotik, tetes mata, salep gatal, dan obat alergi serta diare.”kebanyakan keluahan wajib pajak adalah reumatik, radang sendi, jantung, kaki bengkak maag dan inspeksi saluran pernafasan,”katanya didampingi perawat Lilis Konariah.(