Kelurahan Bedahan dan Sawangan Baru Jawara Lomba Kebersihan

Sawangan | Depok Terkini

Sekretaris Kecamatan Sawangan Amanullah Sarwi meminta kepada lurah  untuk mengingkatkan warganya menjaga kebersihan di lingkungannya masing masing  terlebih di musim hujan saat ini banyak muncul bibit penyakit seperti Demam Berdarah Dengue dan lainnya.

"Jadi kalo lingkungannya bersih maka permukiman warga menjadi sehat sehingga  terhindar dari penyakit," kata Amanullah Sarwi usai menyerahkan tropy juara kebersihan tingkat kecamatan, Rabu (24/12).

Bagi lingkungan yang sudah menkaha kebersihan, ditambahkannya harus dipelihara dan ditingkatkan sehingga lebih baik lagi.

Terkait lomba kebersihan ia mengatakan tujuannya memotivasi masyarakat berprilaku hidup bersih sehat agar terhindar dari penyakit.

Dalam lomba tersebut, Juara pertama Kelurahan Bedahan meraih uang tunai Rp2 juta, tropy dan mesin potong rumput. Juara kedua Kelurahan Sawangan Baru (Sabar)menerima uang Rp1,5 juta, piala dan mesin potong rumput. Sedangkan juara ketiga diraih Kelurahan Pengasinan menerima uang Rp750 ribu, piala dan mesin potong rumput.

Di tempat yang sama, Sekkel Sawangan Baru , Widi Handayani bersyukur atas juara kedua  lomba kebersihan.

"Alhamdulillah pembinaan kepada RW di wilayah kerjanya berjalan dan  kami merasa bersyukur salah satu RW  meraih juara kedua lomba kebersihan tingkat kecamatan. Prestasi ini diharapkan  akan meningkat lagi," papar Widi.(Sudi)