Haul Gus Dur, JQH NU Depok Semaan Al-Qur'an

Jakarta | Depok Terkini

Acara peringatan Haul KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) kelima di Jl. Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan semakin khidmat dan khusyuk. Rencanya pada Sabtu (27/12) akan diadakan semaan Al-Qur'an (Khataman Al-Qur'an dengan hafalan atau tanpa melihat teks).
Hal itu dibenarkan  Ketua Jamiyyatul Qurro' Wal Huffadz (JQH) NU Kota Depok Imam Nafi'. 
Pihaknya  akan mengadakan sema'an Al-Qur'an di beberapa masjid dan  mushola sekitar kediaman Gus Dur. 

"Kita turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sedikitnya ada 6 titik di masjid dan mushola dan kediaman Gus Dur.  Tiap masjid atau mushola ada 5-6 orang yang semaan,"ujarnya. Jumat (26/12). 
       
Ia mengungkapka, biasanya tiap bulan semaan digelar secara road show di depok. Namun, untuk bulan Desember kali ini di pusatkan di Ciganjur. Menurutnya, pembacaan Al-Qur'an dimulai dari pukul 07.00 WIB-Ashar. "Kita hanya sampai Ashar saja.  Malam minggunya baru dilanjutkan pihak panitia Haul,"tandasnya.  
     
Rais Majlis Ilmi JQH KH Jazim Hamidi menuturkan bahwa semaan Al-Qur'an dalam acara Haul juga bagian dari doa. Terlebih lagi, ayah mendiang Gus Dur (Wahid Hasyim) salah satu pendiri JQH. "Kita mengirimkan doa untuk Gus Dur. Apalagi, beliau kan sudah banyak berjasa bagi NU dan bangsa ini,"terangnya.(Huma)