Kodim 0508/Depok Sambut dan Serah Terima Tonting


Pancoran Mas | Depok Terkini

Jajaran anggota Kodim 0508/Depok menyambut kedatangan Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) ke-9 tahun 2014 di Koramil 07/Limo. Kedatangan Tonting pukul 18.25WIB untuk beristirahat disambut Danramil 07/Limo, Kapten Arm Matrawi. Setelah beristirahat Tonting kembali melanjutkan perjalanan menuju Makodim 0508/Depok.

Pukul 22.00WIB pasukan Tonting tiba di Kodim Depok dan dilakukan serah terima Tonting dari YWPJ ke-9 kepada YWPJ Ke-10. Serah terima disaksikan Kapendam Jaya Letkol Inf Heri Prakosa, Dandim Depok Letkol Inf Santosa, Kasrem 051/WKT Letkol Inf Moch Zamroni, Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo, Kapolres Depok Kombes Pol Achmad Subarkah, anggota DPRD Babai Suhaimi, Camat Pancoran Mas, Kapolsek Panmas, Tokoh masyarakat, ormas, dan LSM, serta para Danramil.

"Terima kasih kepada para Muspida dan OPD Kota Depok yang telah mengapresiasi dan meluangkan waktu untuk hadir menyaksikan tradisi korps Infanteri di Kodim Depok,"ujar Heri.

Menurut dia, tradisi ini sudah dilakukan secara turun temurun dan diperingati menjelang 19 Desember. Tonting ini diberangkatkan sejak Senin (15/12) dari Jatake Batalyon 203 oleh Pangdam Jaya.

"Saat berangkat dilakukan pleton YWPJ pertama, dan saat ini sudah memasuki Pleton YWPJ ke-9. Tiap etape ditempuh kurang lebih 20 kilometer,"terangnya.
Usai memberikan arahan, Kapendan didampingi Muspida Depok melepas keberangkatan Tonting YWPJ ke-10 menuju Yonkav 7.