SDN Serua 03 Kembangkan Bakat Siswa Di Bidang Olahraga

Bojongsari | Depok Terkini

SDN Serua 03, di Jl Raya Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari mengembangkan bakat dan kemampuan siswa di bidang olahraga.

Hal itu dilakukan agar prestasi siswa dalam kegiatan olaharaga mampu menembus level tingkat daerah.

"Ya, kami masih memberikan pelatihan terhadap siswa berprestasi  dalam bidang  olahraga. Pelatihan dilakukan pada jam olahraga," kata Endai Saputra, Kepala SDN setempat, kemarin.

Cabang olahraga andalan yang dilatih, ditambahkannya, yakni atletik, catur, dan  bulutangkis karena ketiga cabang ini pada kegiatan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) 2013 lalu meraih prestasi di tingkat kota dan kecamatan.

"Harapan kami dengan pelatihan yang kami berikan siswanya bisa meraih prestasi di level yang lebih tinggi, seperti 02SN tingkat provinsi," ujar Endai.

Adapun atlet dari SDN Serua 03 yang meraih prestasi  yakni, Siti Ruhani Ayu, juara 3 cabang olahraga atletik tingkat kota, kemudian Muhammad Enggar Utama juara pertama atletik tingkat Kecamatan Bojongsari.

Masih di tingkat kecamatan, juara 3 cabang olahraga  bulutangkis putri diraih Alisa Anandita Dewi, kemudian juara 3 putra diraih Bagas Muhammad Husen, sedangkan cabang olahraga catur juara  ketiga atas nama Holi Nurahman.(Sudi)