Koramil 02/Beji Karbak Bersihkan Sampah dan Saluran Air

Beji | Depok Terkini


Mengantisipasi banjir di musim penghujan ini, jajaran Koramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok melakukan karya bakti membersih sampah dan saluran air di Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Depok, akhir pekan lalu.
Karya bakti yang melibatkan masyarakat, kepolisian Polsek Beji, serta sejumlah ormas dilakukan di RW04 dengan memotong rumput dan mengangkat sampah yang menyumbat saluran air.

"Kita bersihkan saluran air yang mampet agar tidak banjir saat hujan datang,"ujar Danramil 02/Beji, Kapten Inf Iwan Setyawan, kemarin.
Kegiatan Karya Bhkati adalah merupakan wujud dari kepedulian TNI dibidang kebersihan lingkungan dan program karya bhakti adalah salah satu metode dari pembinaan territorial khususnya Bhakti TNI .Tujuan pelaksanaan karya bhkati adalah membantu kesulitan masyarakat dan terpenting adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat .


Danramil juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan kebersihan dilingkungan tempat tinggalnya, sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan masyarakat menjadi sehat."Biasakan membuang sampah pada tempatnya, budayakan kebersihan lingkungan, apalagi menghadapi musim hujan ini,"tandas Iwan.