Samsat Cinere Tambah Kenyamanan Sarana Ibadah

Cinere | Depok Terkini


Sarana ibadah Masjid Al-Almuhajirin di lingkungan Samsat Cinere terus dibenahi guna memberikan kenyamanan para jamaahnya. Pengurus DKM Masjid tidak hanya melakukan pemeliharaan, tetapi juga menambah berbagai kelengkapannya. Setelah menambah kanopi dan pintu tambahan, kali ini masjid yang memiliki sekitar 200 jamaah dilengkapi dengan dua unit alat pendingin (AC).


Menurut pengurus DKM Masjid Al-Muhajirin Samsat Cinere, Mahmudin, pemasangan alat pendingin ruangan dimaksudkan agar para jamaah yang berada di luar tidak kepanasan saat beribadah."Biasanya saat sholat Jum'at, jamaah penuh dan sedikit panas, karena itu kita pasang alat pendingin agar tidak panas di dalam masjid,"ujar Mahmudin Mahmudin yang biasa disapa Abah itu menjelaskan, selama ini ruangan masjid 
hanya dilengkapi dengan beberapa kipas angin untuk  akses masuk ke dalam masjid hanya melalui satu pintu di tengah, sehingga penyejuk. 


Namun ventilasi sirkulasi udara di dalam masjid sangat kurang hingga akhirnya ruangan menjadi panas dan ering terjadi antrian jamaah kegerahan."Kita pasang AC dua PK sebanyak dua unit. Jadi tidak akan panas lagi,"terangnya.


Abah juga menambahkan, dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan tempat wudhu dibuat lebih luas dan terpisah."Kita perbaiki masjid secara bertahap demi kenyamanan jamaah,"tandas Abah