Pameran Alutsista Kodim 0506/TGR Meriah


Kota Tangerang | Depok Terkini

Kodim 0506/TGR menyelenggarakan pameran peralatan tempur dalam rangka memperingati  Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya ke-65 di Mall Tangcity, Minggu (21/12).

Dandim 0506/TGR, Letkol Inf Irhamni Zainal usai membuka kegiatan ini mengatakan, pameran peralatan tempur ( Alutsista ) diikuti oleh Yon Mekanis 203/AK, Yon Kav-9/BU dan Denrudal 003 , masing-masing mengirimkan peralatan perang untuk dipamerkan . Kali ini, Yon Mekanis 203/AK mengirimkan 5 buah Panser Anoa, Yon Kav-9/BU memamerkan 3 buah Panser Tarantula sedangkan Denrudal 003 memamerkan 2 buah alat tempur pertahanan udara jenis 23MM/Zur.

Dandim 0506/TGR menjelaskan, dengan adanya ini  masyarakat Tangerang khusunya bisa melihat lebih dekat serta mendapatkan pengetahuan tentang peralatan yang di miliki TNI AD, sehingaga terwujud kemanunggaln TNI dengan rakyat serta dapat menghilangkan rasa takut masyarakat terhadap TNI.

Pameran Alutsista dijadikan moment meningkatkan silaturohmi antara TNI AD dengan  masyarakat pengunjung . Tak kalah menarik dalam kegiatan ini lomba paduan suara lagu-lagu perjuangan  yang di ikuti 21 pesserta dari siswa/wi  SMU dan SMK se-Tangerang Raya.
Roni, warga Babakan Kota Tangerang  berharap agar pameran Alutsista bisa diadakan lagi , dan tidak hanya satu hari saja .

"Kami bersama keluarga kesini selain untuk berjalan-jalan,juga sengaja untuk melihat peralatan yang di pamerkan Kodim 0506/TGR, karena waktunya hanya satu hari dari pukul 9.00 sampai pukul 21.00 WIB tidak menyia- nyiakan poto bareng,”ujranya.  (sul)