Samsat Ciputat Dilengkapi Smoking Room


Kota Tangsel | Depok Terkini
             
UPT Samsat Ciledug Kota Tangerang menyediakan area smoking  yang  berdampingan dengan ruang taman bermain anak-anak. Di dalamnya dilengkapi fasilitas kursi dan, asbak namun tidak dilengakapi exhaust fan dan AC karena kaca jendela dibuka.
              
Sejumlah WP mengatakan, inovasi membangun smoking area perlu diapresiasi. Masalahnya selama ini bila ingin merokok terpaksa harus ke luar gedung. Namun, udara didalam smoking area sedikit panas sehingga terkadang ada WP membuka pintu agar udara dingin dari ruang luar  masuk. Padahal cara tersebut sangat berbahaya apabila asap rokok yang ada didalam smoking area keluar dan masuk ke ruang tunggu akan terhirup oleh WP lainnya atau perokok pasif.
             
Pimpinan UPT Samsat Ciputat  tampaknya mengetahui betul keinginan WP saat mengurus pengesahan STNK.“ Dengan adanya smoking area , tidak lagi ada WP yang merokok disembarang tempat  dengan kata lain  Kawasan Terbatas Merokok (KTM),” kata Marbun,  WP dari Kecamatan Ciputat Timur.
             
Pantauan di area smoking banyak dikunjungi Biro Jasa dan juga WP. Di dalam area smoking para Biro Jasa sedang memilah setumpuk map document STNK  yang akan di urus. Semenetara para WP, menunggu panggilan pengambilan STNK.