Sensasi Bebek Jebleh Bikin Merem Melek

Jakarta | Depok Terkini

Ingin menikmati sensasi bebek goreng dengan cocolan sambal special yang pedas, datang saja ke kedai "Bebek Jebleh" di Jalan Utan Kayu no 66, (depan Yopie Salon) Jakarta Timur.
Kedai dengan nuansa lesehan disertai iringan musik itu buka setiap hari pukul 14.00 hingga 24.00WIB. Anda bisa memilih menu unggulan tersebut, mau dada atau paha tinggal pesan saja."Menu pilihan bebek goreng renyah tersaji bagian dada dan paha plus nasi putih. Makin terasa jebleh dan bikin melek,"ujar pemilik kedai Bebek Jebleh, Heru saat ditemui Depokterkini.com, kemarin.

Untuk menambah nikmatnya bebek goreng jebleh, katanya, disiapkan pula lalapan khas sunda, seperti timun dan kol. Sedangkan untuk minuman ada berbagai pilihan, diantaranya air jeruk hangat, teh manis, dan air mineral.
Heru menjelaskan, diambilnya kata "Jebleh" dari bahasa Jawa yang berarti pedas. Sedangkan sambal korek yaitu sambal uleg menggunakan cabe rawit pedas, dan kaldu bebek goreng."Sambal special ini rajikan sendiri, membuat selera anda semakin ngejebleh,"jelasnya.

Menikmati bebek jebleh tidak usah takut mahal, satu porsi bebek jebleh hanya dibandrol Rp.20.000 (Paha), dan Rp.21.000 untuk pilihan dada.

Supiah salah satu penikmat bebek goreng usai menyantap bebek jebleh mengatakan, aroma gurih bebek yang masih panas menyerbu hidung. Tampilannya garing kecokelatan. Dagingnya empuk, gurih dan masih lembap disajikan menggunakan piring rotan.  Bagian luarnya garing renyah. Tak afdol bebek goreng Jebleh jika tak disajikan dengan sambal korek. Sambal korek berminyak dengan aroma dominan bawang putih yang pedas juga disajikan untuk pelengkap. Buat penyuka rasa pedas, pastinya santapan bebek ini jadi makin mantap dengan cocolan sambal korek Lalapan sayuran juga menambah sedap nasi bebek ini."Baru kali ini ada bebek goreng renyak dan empuk dengan pedas luar biasa, makin jebleh aja nih,"ujar Supiah.