Walikota Galang Dana Bagi Korban Longsor Banjarnegara


Balaikota | Depok Terkini

Walikota Depok Nur Mahmudi mempelopori penggalangan dana yang akan disumbangkan kepada korban longsor di Banjarnegara, jawa Tengah. Pengumpulan dana dilakukan kepada seluruh pegawai negeri sipil saat apel pagi di lingkungan Balaikota Depok, (Selasa 16/12).

Usai apel Nur Mahmudi langsung memberikan sumbangan ke kotak bertuliskan peduli bencana longsor, dan menghampiri peserta apel satu persatu untuk turut menyumbangkan rezekinya."Kami imbau kepada PNS lain yang belum berpartisipasi, khususnya yang berkantor di Balaikota dan para guru untuk ikut meringankan beban korban longsor. Saya yakin jumlahnya akan terus bertambah,"ujar Walikota.

Dari hasil penggalangan secara serentak itu, terkumpul dana sebesar Rp.27,2juta yang diserahkan langsung kepada Ketua Satlak Penanggulangan Bencana Kota Depok Etty Suryahati.
Walikota juga mengimbau kepada warga Depok untuk dapat menyalurkan bantuannya melalui rekening satlak penanggulangan bencana."Kita akan alokasikan bantuan sebesar Rp.100juta, nanti akan kita serahkan langsung ke Banjarnegara bersama tim lainnya. Kemungkinan akan ada relawan yang berangkat untuk mendirikan dapur umum, kesehatan dan lainnya,"jelasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan, pihaknya akan terus mengumpulkan dana melalui Satlak."Dapat tidak dapat kita akan alokasikan Rp.100 juta.  Kita gunakan uang kas Satlak PB. Peruntukkannya sesuai dengan pengalaman yang lalu,"tandas Diah.
Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan dapat melalui rekening Bank Jabar Banten (BJB) no 0002376245100.(