6 Tahun jadi lurah Harjamukti, Asam Muhid berhasil bangun 16 Posyandu

 Harjamukti | Depok Terkini

Selama enam tahun bertugas di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Asam Muhid telah berhasil membangun sebanyak 16 pos pelayan terpadu (posyandu), padahal tahun pertama bertugas di wilayah tersebut hanya terdapat  sekitar enam posyandu.

Sekalian berpamitan setelah mendapat tugas bagu sebagai Lurah Beji Timur, Kecamatan Beji, dihadapan para pengurus RT/RW, tokoh masyarakat yang mengikuti Musrenbang Kelurahan Harjamukti, Rabu (14/1) lalu.
Asam mengatakan, sebanyak 14 posyandu diantara 16 posyandu  kini terdapat di wilayah Harjamukti kini sudah memiliki gedung dan tanah sendiri.
Padahal awal saya menjadi Lurah Harjamukti baru terdapat enam posyandu, sekitar dua posyandu diantaranya baru memiliki gedung dan tanah sendiri, namun selebihnya kegiatan posyandu berpindahpindah di rumah ketua RW.”Saya bersyukur saat ini Harjamukti sudah memiliki enambelas posyandu dan empatbelas diantaranya memiliki gedung dan tanah sendiri,”  kata Asam.

Selain posyandu, Asam Muhid mengaku, sangat senang karena pembangunan di Harjamukti setiap tahun selama enam tahun bertugas di wilayah ini terus meningkat, baik pembangunan infrastruktur, social maupun ekonomi.

Pada tahun 2014 misalnya, kata Asam, wilayah Harjamukti memperoleh alokasi APBD Depok mencapai Rp15 milyar, padahal target penerimaan pajak bumi bangunan (PBB) dari Pemkot Depok kurang dari Rp3 milyar.”Saya merasa gembira karena alokasi anggaran pembangunan di Harjamukti ternyata paling banyak dibandingkan kelurahan lain.Semua ini atas kerjasama yang baik semua pihak khususnya kerja keras LPM, termasuk pula Babinkamtibmas dan Babinsa serta RT/RW dan kader PKK dan Posyandu,” ujarnya..(jaka)