Betonisasi Jalan Depok di Prediksi Selesai 2016

Bojongsari | Depok Terkini

Seluruh jalan di Kota Depok baik jalan lingkungan maupun jalan kota diprediksi akan selesai dibetonisasi pada tahun 2016. Prediksi itu ditegaskan Anggota Komisi C DPRD Depok, Slamet Riyadi, kemarin.

 “Kami yakin pembangunan infrastruktur baik itu jalan lingkungan maupun jalan kota akan selesai pada 2016 mendatang,” ujar Slamet.

Salah satu contoh, kata Slamet,  pembangunan Jalan Raya Pasir Putih yang tahun lalu dibangun hampir setengah jalan, akan dilanjutkan kembali pada tahun ini. Jika di tahun ini tidak selesai pembangunannya, maka akan disudahi pada 2016 nanti.

Selain itu, betonisasi Jalan Raya Pengasinan yang menghubungkan Depok dengan Kabupaten Bogor sudah hampir seluruhnya dikerjakan. Dengan kata lain, satu jalan kota telah rampung dikerjakan.“Memang untuk jalan lingkungan saat ini jumlahnya masih cukup banyak, hampir di setiap kelurahan masih ada jalan lingkungan yang belum dibetonisasi,” paparnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun menjelaskan, ada beberapa kelurahan yang jalan lingkungannya masih banyak belum dibetonisasi seperti di Kelurahan Bedahan, Cinangka, Pasir Putih dan di wilayah Kecamatan Bojongsari. “Jika usulan tidak tertampung di Musrenbang, jangan khawatir kami akan memperjuangkannya di anggaran perubahan maupun melalui dana aspirasi yang kami miliki,” tandasnya.(rt)