Bojongsari Dapat Kucuran Dana Rp36 miliar

Bojongsar i |Depok Terkini

Anggaran  pembangunan fisik di wilayah Kecamatan Bojongsari pada 2015  sebesar Rp36 miliar. Dana tersebut merupakan hasil musrenbang yang diusulkan kecamatan setempat pada 2014 lalu.

"Dari anggaran Rp36 miliar itu diperuntukkan pembangunan gedung sekolah yang merupakan lanjutan seperti SMPN 18, di Serua,  SMA 10 di Curug dan pembangunan fisik lainnya berupa jalan, turap, saluran air dan lainnya," kata Yudi Suparyadi, Camat Bojongsari, disela-sela musrenbang tingkat kecamatan, Rabu (28/1).

Dari hasil pembangunan tersebut, ditambahkannya, akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bojongsari. "Jadi, kalo sarana dan prasarananya tersedia maka akan meningkatkan daya beli masyarakat, dan itu akan mendongkrak ekonomi masyarakat," ujarnya.

Terlebih, diungkapkannya, bahwa pembangunan di sepanjang Jl Ry Bojongsari yang dikenal dengan Margonda 2 sudah cukup pesat, sehingga kedepan jalan tersebut bisa menjadi sentra usaha seperti halnya di Jl Margonda, Depok.

Musrenbang 2015 untuk merencanakan anggaran pembangunan 2016 dibuka Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad dihadiri  Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Eka Bachtiar, sejumlah anggota DPRD dapil Sawangan, Bojongsari dan Cipayung.(Sudi)