Ekonomi dan Sosial Harus Jadi Prioritas Pembangunan

Sukmajaya | Depok Terkini

Anggota DPRD Kota Depok daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Sukmajaya, Endah Winarti berharap, bidang infrastruktur tidak lagi menjadi skala prioritas yang diusulkan dalam musyawarah pembangunan (Musrenbang).

Harapan itu disampaikannya pada pembukaan Musrenbang 2015 Kecamatan Sukmajaya  yang dibuka Camat Sukmajaya Aris Pujoko di aula Perumahan Gema Pesona di Jalan Tole Iskandar, Kamis (22/1).

“Dua bidang lainnya, yaitu ekonomi dan sosial harusnya saat ini menjadi skala prioritas. Pasalnya kedua bidang ini sangat penting untuk menggali potensi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya,” kata Endah pada kegiatan tersebut yang dihadiri Kabid Sosial Bappeda Kota Depok Saefuddin dan Kepala UPT Pendidikan TK/SD Sukmajaya Abdul Hamid.

Khususnya, kata Endah, dalam usulan pembangunan di tingkat kelurahan yang mendapat pagu anggaran sebesar Rp2 miliar dapat memberikan porsi lebih besar untuk bidang ekonomi dan sosial.

Pada kesempatan itu, Endah mengingatkan warga Kecamatan Sukmajaya yang tersebar di Kelurahan Sukmajaya, Tirtjaya, Baktijaya, Cisalak, Mekarjaya dan Abadijaya bahwa pembangunan wilayahnya masih akan mendapatkan tambahan dari guliran anggaran aspirasi anggota DPRD Kota Depok yang besarannya masing-masing Rp2 juta.


Sementara itu sejawatnya, Rachmin Siahaan pada kesempatan yang sama menambahkan, usulan pembangunan guliran anggaran aspirasi DPRD harusnya juga tepat sasaran. Dengan demikian, dapat betul-betul memnuhi kebutuhan masyarakat.(ash)