Lurah Sawangan Baru Jalin Silaturahmi

Sawangan | Depok Terkini

Sebagai lurah di wilayah Sawangan Baru (Sabar), Kecamatan Sawangan  bagi Sutisna tidaklah sulit menjalankan tugas dan fungsinya lantaran ia memilki pengalaman sekitar 10 tahun menjadi lurah di wilayah Kecamatan Sukmajaya.

Namun untuk merealisasikan kinerjanya  dibutuhkan kerjasama antara aparat di jajaran kelurahan termasuk elemen masyarakat.

"Langkah awal saya bekerja di wilayah kelurahan ini  melakukan silaturrahmi ke berbagai elemen masyarakat sehingga bisa saling mengenal dari situ mempermudah tugas saya," kata Sutisna, Lurah Sawangan Baru, kepada Depok Terkini   usai acara pisah sambut di areal  Empang H Aman Suherman, JL Pemuda, Sawangan Baru, Kamis (22/1).

Sutisna menggantikan posisi  Muhammad Sahal yang dimutasi menjadi Lurah Sawangan menggantikan Dede Hidayat dalam mutasi yang digelar di Balaikota belum lama ini.  

Sutisna, juga sudah menyiapkan langkah selanjutnya dengan melakukan pembenahan di internal, sehingga pekerjaan yang sudah  baik bisa ditingkatkan, dan  yang dirasakan kurang akan   ditingkatkan. "Jadi, perlu adanya sinergi satu dengan lainnya," tandas  Sutisna.

Dari sinergitas yang dibangun, lanjut dia, akan muncul ide ataupun gagasan dalam rangka perbaikan di berbagai bidang, baik itu pelayanan maupun pembangunan.

Dia mencontohkan seperti adanya  permasalahan banjir maka akan dicarikan jalan keluar yang terbaik."Jadi, menjadi lurah itu harus mengetahui kondisi yang ada di wilayahnya, termasuk juga potensinya," ujar mantan Lurah Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

Ditanya soal  target kerja ia mengakui belum mamastikan, namun diupayakan melaksanakan tugas yang terbaik. "Yang pasti saya siap melaksanakan tugas yang terbaik," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua LPM Sawangan Baru,H  Aman Suherman berharap kehadiran lurah baru bisa membawa perubahan Sawangan Baru lebih baik dalam palayanan dan pembangunan fisik maupun non fisik.

"Kami selaku LPM berharap adanya peningkatan pelayanan dan pembangunan di berbagai bidang," ucap Aman singkat.

Hadir dalam acara lepas sambut, Sekretaris Kecamatan Sawangan, Amanullah Sarwi, Sekretaris Kelurahan Sawangan, Widi Handayani dan para staf, tokoh masyarakat, tokoh agama, kader PKK, posyandu dan pengurus  RT/RW.(Sudi)