Karang Taruna Kelurahan Bedahan Budidaya Ikan dan Jahe Merah

Sawangan | Depok Terkini

Karang Taruna (Katar) Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan programkan  membuka  lahan pertanian jahe merah dan pengembangan budidaya  ikan konsumsi dan ikan hias.Hal itu diungkapkan Nurdin Jojon, Ketua Karang Taruna setempat pasca terpilih menjadi
Ketua organisasi tersebut.

"Jadi kami berdayakan pemuda di sini dalam bidang pertanian dan perikanan sehingga  bisa meningkatkan pendapatan," kata Jojon, kepada Depok Terkini, Senin (26/1) di Kelurahan Bedahan usai terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Sabtu (24/1).

Selain itu, ditambahkannya program lainnya membentuk Karang Taruna di tingkat RW, kemudian  menjalin kemitraan dengan pemerintah kelurahan, LPM, pengurus RT dan RW serta organisasi Badan Komunikasi Pemuda Masjid (BKPM).

"Pada 6 Februari 2015 ini Karang Taruna bekerjasama dengan  BNN dan BKPM menggelar sosialisasi  terkait pencegahan narkoba," ujarnya.  

Sementara itu, Deden Kosasih, Lurah Bedahan merasa bersyukur terbentuknya Karang Taruna di Bedahan.

"'Harapan kami Karang Taruna di wilayah kelurahan ini senantiasa sinergi baik itu dengan organisasi Badan Komunikasi Pemuda Masjid maupun dengan lainnya sehingga wilayah ini bisa lebih  maju dan berkembang di segala bidang pembangunan," pungkas Deden.(Sudi)