PPP Doakan Idris Abdul Shomad Calon Walikota Depok


Bojongsari | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mendapat sinyal politik dari Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi mukhtama Surabaya, Romahurmuziy.

Hal itu terungkap pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Harlah PPP ke 42 di Pondok Pesantren Daarul Rahman III kemarin. Di mana, Romi sapaan akrab dari Romahurmuziy, langsung mendoakan Idris agar menjadi Walikota Depok.

“Wakil Walikota Depok saat ini statusnya sebagai seorang kiyai, PPP dekat dengan para kiyai. Jadi, sama-sama kita doakan agar wakil walikota Depok bisa menjadi walikota di pilkada nanti,” ujar Romi.

Pernyataan Romi tersebut sontak membuat ratusan kader PPP dan tamu undangan memberi tepuk tangan. Pasalnya, sejak lama Idris digadang-gadang akan diusung oleh partai berlambang Ka’bah itu untuk maju sebagai walikota.

Kedatangan Idris ke acara Harlah PPP tersebut juga memberikan sinyal bahwa dirinya siap untuk diusung PPP untuk menjadi walikota. Bahkan, di sela acara dirinya sempat berbincang empat mata dengan Romi.

Pengurus DPC PPP Kota Depok sekaligus bakal calon walikota/wakil walikota Depok dari PPP, Mazhab HM menilai positif pertemuan yang dilakukan kedua politisi itu. Mazhab yang digadang-gadang juga akan maju dalam pilkada nanti tak menapikan kedatangan Idris ke acara PPP memberikan atmosfer tersendiri bagi PPP.

“Ucapan ketum pada saat sambutan sebenarnya memberikan sinyal positif kepada Idris. Kami berharap kelanggengan ini dapat berjalan hingga pilkada nanti,” paparnya.


Menanggapi hal tersebut, Idris berterimakasih kepada Romi yang telah mendoakan dirinya untuk menjadi walikota. “Siapapun boleh mendoakan saya, namun kalau dari seorang tokoh parpol bisa saja diartikan sebagai intrepretasi politik itu silahkan saja. Namun sebagai seorang yang beragama, saya menilai doa itu sebagai energi untuk meneruskan langkah-langkah pencalonan kepemimpinan di Kota Depok,” ungkapnya.

Sementara itu, Idris mengatakan, secara formal dirinya belum melakukan komunikasi politik secara intens dengan pengurus PPP. Namun, komunikasi politik informal dikatakannya sering dilakukan kepada pengurus PPP. (rt)