Kodim 0508/Depok Gandeng Komunitas Batu Akik Gelar Pamera di Pasar Segar

Pancoran Mas | Depok Terkini


Kodim 0508/Depok menggandeng komunitas batu Akik di  Kota Depok dalam upaya menggelar Pameran batu akik terbesar di Pasar Segar, Pancoran Mas, Depok.


Menurut Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa melalui Pasiops Kapten Inf Supardi. Komunikasi sosial (Komsos) dengan komunitas batu akik bertujuan mengembangkan batu Akik Depok yang berasal dari sungai Ciliwung.”Depok memiliki potensi batu Akik yang cukup bagus dari sungai Ciliwung. Karenanya kita gelar pameran batu akik di Pasar Segar mulai Jum;at 2 Januari 2015,”ujar Pardi.


Pardi menargetkan,  melalui pameran batu Akik tersebut, Depok memiliki Pasar batu akik sendiri seperti Pasar Rawa Bening di Jakarta.”Rencananya Pasar Segar akan dijadikan sentra batu Akik Depok seperti Pasar Rawa Bening,”terang Pardi.


Pimpinan Komunitas batu Akik Kota Depok, Muhadi mengatakan, pameran batu Akik di Pasar Segar mendapat dukungan penuh Kodim Depok dan unsur Muspida. Pameran batu Akik sudah bisa dilihat hari ini, Jum,at (2/1) dan akan diresmikan 8 Januari mendatang.


Menurut Muhadi, dalam pameran tersebut akan di tampilkan batu Akik Ciliwung Depok yang tidak kalah dengan  batu lainnya. Seperti Duri Bulan Ciliwung, Kecubung, dan lainnya.”Depok punya potensi batu Akik sangat bagus. Saksikan kreatifitas pecinta batu Akik  Depok di Pasar Segar,”tandas Muhadi