Katar Perjuangkan Kantor Sekretariat Dari Kota, Kecamatan & Kelurahan

Bojongsari | Depok Terkini

Karang Taruna (Katar) tingkat kota programkan keberadaan  kantor sekretariat dari  tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan . Langkah tersebut  dilakukan untuk meningkatkan roda organisasi dan menjalin kemitraan yang lebih erat dengan pemerintah Kota Depok.

"Program jangka  pendek kami  fokus adanya kantor  sekretariat yang  reprsentatif di tingkat kota," kata Amsori AR, di RM Gandy, Jl Raya Sawangan, Sabtu (3/1).

Selain itu, ditambahkannya, program berikutnya melakukan  konsolidasi dan pembentukan Karang Taruna di Kecamatan Cinere yang saat ini belum terbentuk termasuk pembentukan Karang Taruna di tingkat kelurahan yang belum berdiri.

Dengan terbentuknya seluruh Karang Taruna di Kota Depok nantinya ada pemetaan. Dari situ diklasifikasikan Karang Taruna tumbuh,  berkembang, maju, dan sebagai percontohan.

"Penilainnya akan dilakukan pengurus tingkat kota dari mulai keaktifan kepengurusan, administrasi, usaha produktif dan kepedulian, kemudian tidak mengandalkan bantuan pemerintah tetapi melakukan pendekatan dengan swasta melalui CSR untuk menunjang kegiatan organisasinya," tutur Amsori  yang terpilih menjadi Ketua Karang Taruna tingkat kota periode 2015-2020 menggantikan Babai Suhaemi selaku ketua Katar sebelumnya.    

Di bagian lain ia juga mengatakan, pihaknya akan melakukan pelatihan menggandeng dinas terkait, seperti BPMK, BPMK dan sejumlah dinas lainnya.."Harapan kami Karang Taruna di Kota Depok lebih maju dan berkembang,"demikian Amsori.( Sudi)

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA