Pembangunan RKB SMP & SMK Islam Serua digeber

Bojongsari | Depok Terkini

Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMP dan SMK Islam Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongari digeber setelah dikucurkannya dana pembangunan masing-masing dua lokal.

"Alhamdulillah setelah permohonan bantuan disetujui dan anggarkan diberikan, pembanguman RKB dilaksanakan dan saat ini dilakukan syukuran pemotongan tumpeng menandai pengecoran di lantai dua," kata Tatang ​​‎AS Ketua Yayasan Wiyata Mandala Muslimin Indonesia, di mana kedua sekolah itu bernaung, Selasa (27/1) kepada Depok Terkini.com.

Pembangunan RKB tersebut, lanjut dia, diberikan untuk SMP sebesar Rp73,8 juta  merupakan bantuan DAK Kota yang diperuntukkan rehab 2 lokal, tapi digunakan untuk membangun RKB. "Kekurangan anggarannya akan dicarikan oleh pihak sekolah mengajukan permohonan kepada pihak lain tanpa mengikat," ujar Tatang, didampingi Hidayat, Wakil Kepala SMP Islam Serua.

Dengan adanya partisipasi tersebut, dia berharap pembangunan RKB segera rampung.

Sementara itu, Kepala SMK Islam Serua Muhtado mengungkapkan pembangunan dua RKB merupakan bantuan dana dari Provinsi Jawa Barat  pada 2014  senilai Rp180 juta. Peruntukkannya  membanguan 2  RKB. Namun pihak sekolah terobsesi membangun 3 RKB."Mudah-mudahan bisa terlaksana," pungkasnya,(Sudi)