Rusli Arif dipercaya pimpin UPT Pasar Sukatani



Cimanggis | Depok Terkini

Selama bertahun-tahun dibawah asuhan UPT Pasar Cisalak, Kecamatan  Cimanggis, namun tahun ini Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos. ditingkatkan statusnya menjadi  Unit Pelaksana Teknis (UPT).Mantan Kasubag Umum Dinas Koperasi UMKM Pasar ( DKUP) Depok, Rusli Arif dipercayakan memimpin UPT Pasar Sukatani.

Sebagai orang yang mendapat mandat atau kepercayaan pertama  Kepala UPT Pasar Sukatani, Rusli Arif saat ditemui depokterkini.com, pecan lalu, tidak mau sesumbar  apalagi akan melakukan perubahan secara dratis, tapi akan tetap berkoordinasi dan berkonsultasi dengan para stafnya terutama Maman, figure yang  sebelumnya ditunjukan  mengelola Pasar Sukatani.

Sesuai  amanat dan pesan pimpinannya, kata Arif, tugasnya adalah meningkatkan kinerja dan produktivitas dalam pengelolaan Pasar Sukatani setelah ditingkatkan statusnya menjadi unit pelaksana teknis (UPT).

“Porgram kerja saya pertama adalah berkonsultasi, berkoordinasi dan beradaptasi dengan lingkungan Pasar Sukatani, apalagi saya orang baru yang mendapat kepercayaan dari pimpinan. ,” kata Arif.

Dengan ditingkatkan statusnya, menurut dia, tentu performace atau penampilan Pasar Sukatani ke depan agar lebih baik, minimal Pasar Sukatani akan lebih disenangi karena keamanan dan kenyamanan yang dirasakan pedagang maupun calon pembeli  atau pengunjung.

“Untuk itu kita semua ( UPT, pedagang dan konsumen) harus mempunyai komitmen yang sama untuk menjaga, melindungl dan memajukan Pasar Sukatani agar tidak kalah bersaing dengan pasar-pasar lainnya.Artinya pedagang dan pembeli merasa aman dan nyaman selama berada di Pasar Sukatani,” tegas Arif.

Untuk membenahi  Pasar Sukatani,menurut dia, dirinya akan tetap bekerjasama dengan para staf teruama Maman , orang yang mengelola Pasar Sukatani sebelum ditingkatkan statusnya sebagai UPT, para pedagang. lingkungan sekitarnya, termasuk pula  kelurahan dan kecamatan setempat.(jaka)