Muscab HIPMI Depok Ajang Rekonsiliasi

Pancoran Mas | Depok Terkini

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-4 pada 5 Februari 2015 di Hotel Golf Sawangan.  Rencananya, kegiatan sebagai ajang pemilihan Ketua baru tersebut akan menghadirkan Ketua HIPMI se-Jawa Barat dan pengurus pusat. "Kita berharap nantinya bisa berjalan, bergandeng dengan  baik, jaga etika dan kebersamaan. Kita tidak ingin terjadi seperti di  Munas yang berakhir deadlock. Nuansanya teduh, bersahaja, tak ada friksi, semangatnya jaga antar anggota,"ujar Ketua Hipmi Depok Mustopa Dwi Putro, kemarin.
    
Menurutnya,  dalam rangkaian  Muscab Hipmi Depok juga akan diadakan turnamen golf. Ajang tersebut akan diikuti club golf dari Hipmi Jawa Barat. "Sehari sebelumnya diadakan turnamen golf. Diharapkan, selain sebagai olah raga, juga sebagai ajang silaturahmi,"paparnya.


Dua Calon Ketua Umum
Mustopa mengungkapkan, sampai saat ini terdapat dua calon ketua umum yang akan maju dalam   Muscab Hipmi Depok tersebut. Yaitu: Devi Firman Hidayat (39) yang saat ini menjabat Sekum Hipmi Depok dan Tribuana (30). Menurutnya, keduanya sudah memenuhi persyaratan sebagai Caketum. Diantaranya, memiliki kartu anggota, membayar pendaftaran Rp 10 juta.

"Memang sebelumnya ada lima calon yang muncul, namun sampai sekarang dua nama yang tetap. Mereka akan memperebutkan 150 suara, sementara suara yang syah diverifikasi baru 60 dan nanti akan terus bertambah tergantung kreatifitas para calon,"terangnya.

Caketum Hipmi Depok Devi Firman Hidayat mengaku semua berpeluang dan menjunjung tinggi nilai kekeluargaan. Menurutnya, lebih mengedepankan adu visi misi dan  tidak  perlu gerakan bawah tanah. Dia
mengungkapkan salah satu visinya adalah ingin wujudkan Hipmi yang produktif, amanah,  bisa  bersinergi dengan masing-masing  anggota.

"Kita ingin ciptakan pengusaha dan melakukan pembinaan. Tentunya, bisa bersinergi dengan instansi Pemerintah. Sehingga, bisa berkontribusi bagi anggota dan masyarakat,"ujar pengusaha advertising dan Event Organiser ini.
     
Sementara itu, Tribuana memilikiVisi  mewujudkan Hipmi sebagai organisasi yang  strategis dalambermitra dengan  Pemerintah dalam kebijakan. Terlebih lagi, denganadanya 150 angota bisa menjadi pusat data dan peluang investasi. Diamenambahkan,  Hipmi akan fokus pada  Perguruan Tinggi  sampai pelajar. Dikatakannya, sebagai upaya meningkatkan kompetensi anggotanya, pengelompokan, -(coutching secara rutin)