Babai Suhaemi Akui Keabsahan Kubu AL

Cipayung | JDepok Terkini

Kisruh ditubuh Partai Golkar di tingkat pusat ternyata berimbas hingga ke tingkat daerah. Setelah disahkan oleh Menkumham, Golkar kubu Agung Laksono (AL) telah melakukan berbagai manuver hingga ke tingkat daerah.

Bahkan, untuk menjaga agar soliditas tetap terjaga sesama kader Golkar, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Babai Suhaemi akhirnya mengakui keabsahan Golkar kubu Agung Laksono.

““Mau tidak mau kami harus mengakui itu, secara undang-undang mereka telah disahkan dan disahkannya oleh Menkumham,”ujarnya, Minggu (29/3).

Di lain pihak, dirinya juga tidak mempersoalkan kubu ARB yang melakukan gugatan ke PTUN dan Pengadilan Negeri Jakarta Utara. “Itu pun kami akui. Proses pertama telah selesai, kini tinggal menunggu proses kedua,” katanya.

Sikap tersebut dikatakan Babai harus diambil bukan karena semata-mata untuk mencari aman melainkan demi aktivitas partai yang harus berjalan. “Bukan cari aman, kami hanya tidak mau terlibat konflik. Kami sudah sepakat bahwa tidak ada konflik di DPD tingkat I maupun II,” tegasnya.

Dia menambahkan, bahwa DPD Partai Golkar Kota Depok menghargai dan berharap kedua belah pihak dapat bersatu kembali. “Siapapun yang nantinya telah memiliki keputusan inkrah, maka itu yang kami akui,” katanya.

Tak hanya itu, Anggota DPRD Kota Depok itu pun tidak merasa khawatir dengan posisinya saat ini yang digadang-gadang bakal maju dalam pilkada Desember mendatang. “Nggak ada kekhawatiran itu,” ungkapnya.

Dirinya juga mempersilahkan kepada pihak-pihak yang menginginkan untuk digelarnya Musyawarah Daerah (Musda). Dikatakannya, bahwa masa kepemimpinannya akan berakhir pada Agustus 2015 mendatang.

“Musda silahkan dilakukan dan itu tidak jadi masalah serta sudah menjadi keharusan. Kami juga telah melakukan rapat konsolidasi akhir pekan kemarin dengan pengurus DPD, PK dan Pekel,” ungkapnya.