Camat Pancoran Mas Resmikan Taman Terapi Lansia

Pancoran Mas | Depok Terkini

Camat Pancoran Mas, N Lienda Ratnanurdianny meresmikan Taman Terapi yang digagag pengurus RW 03, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, kemarin. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan Taman Terapi didampingi Lurah Depok Jaya Achmad, dan anggota DPRD Depok, Moch Hafitz  Natsir.

Dalam sambutannya, Camat Pancoran Mas yang tenar disapa BCL (Bu Camat Linda) mengatakan taman terapi dapat memberikan kontribusi terhadap pemberdayaan lansia sehingga para lansia dapat mewujudkan kelurahan Depok Jaya sebagai kelurahan ramah lansia.”Ini merupakan kali pertama saya meresmikan taman dengan konsep terapi untuk lansia di wilayah Pancoran Mas,”ujar Lienda.

Lurah Depok Jaya Achmad mengapresiasi kegiatan yang digagas pengurus RW 03 tersebut. Menurutnya, keberadaaan taman terapi, merupakan satu langkah baik menuju RW yang lebih baik lagi.”Kegiatan ini menunjukkan bahwa kebersamaan dan kekompakkan telah terjalin.,”jelasnya.
Dikatakan Achmad keberadaaan taman terapi sepadan dengan pemberdayaan lansia di wilayah Depok Jaya Karena taman ini bisadinikmati oleh para lansia.

Dalam kesempatan itu, Achmad  juga mengimbau kepada warga agar senantiasa mendukung kepengurusan RW serta program-program Pemerintah kota Depok, Salah satunya  pemilahan sampah sebagaimana termaktub dalam Perda No 5 tahun 2014 tentang pengelohan sampah.”Sesuai perda itu, warga diwajibkan untuk memilah sampah dirumah,”terangnya.

Sementara itu, Ketua RW03, firmansyah mengatakan kegiatan ini sebagai upaya memupuk dan menjalin ikatan kebersamaan sebuah keluarga besar. Ia juga meminta dukungan warga dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengurus RW.”Kedepan, kami juga berencana merenovasi kantor RW.”ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Camat BCL, dilanjutkan sosialisasi pemilahan sampah oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Acara bertamabah meriah dengan digelarnya senam bersama lansia, dan pertandingan futsal antara Lurah Depok Jaya dibantu para ketua RW melawan pengurus RW03