DMC Ajak Siswa ABK Studi Tour Ke Ancol

Pancoran Mas | Depok Terkin

Puluhan anak berkebutuhan khusus (ABK) siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Depok Baru 8, Depok Jaya bersuka ria mengikuti studi tour  ke Ancol yang digagas oleh Depok Media Centre (DMC).  Studi tour dengan lima bus  tersebut dilepas langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila didampingi Kabid Pendas dan Kepata UPT Pendidikan Pancoran Mas.

”Kegiatan ini merupakan proses pembelajaran diluar kelas, sesuai dengan kurikulum 2013 yaitu pembentukan karakter,”ujar Herry Pansila usai melepas rombongan, Selasa (17/3).

Menurut dia, pembentukkan karakter siswa tidak hanya dilakukan saat proses belajar mengajar di dalam kelas, tetapi bisa juga dilakukan diluar kelas. Dengan studi tour ini bisa terwujud kebersamaan diantara anak-anak sehingga kedepannya mereka bisa saling memiliki rasa kepedulian.”Saat di perjalanan mereka bisa saling komunikasi dan berbagi makanan, minuman dan cerita. Nah interaksi seperti ini tidak pernah didapatkan saat belajar di kelas,”ungkapnya.

Herry menjelaskan, saat ini ada 80 sekolah negeri dan swasta yang menampung anak berkebutuhan khusus. “Setiap sekolah negeri wajib menerima anak inklusi. Nantinya akan dilakukan studi tour secara bergiliran, tinggal kita padukan program ini ke CSR nya Ancol,”tandas Herry.