Makan Gudeg Terkenang Kampung Halaman

Pancoran Mas | Depokterkini.com 

Siapa yang tak rindu kampung halaman, apalagi saat meninggalkannya merantau ke negeri orang. Bukan hanya karena menyimpan berjuta kenangan di masa kecil, namun makanan khas daerah juga tak mudah dilupakan. Bagi Anda yang rindu kampung halaman khususnya Kota Yogya mampir saja ke rumah makan Bu Wiwid. 

Meskipun tempatnya tak begitu luas,  usaha Wiwid yang terletak  dekat Stasiun Depok Lama di Jalan Kartini Depok cukup nyaman untuk dinikmati. Gudegnya enak khas daerah asalnya yaitu Kota Yogyakarta  sehingga serasa berada di kampung halaman. 

Wiwid pemilik rumah makan mengatakan menu utama yang disajikan adalah gudeg lengkap dengan krecek, tahu, tempe dan telor. Sedangkan menu lainnya  opor, oseng-oseng daun pepaya, pecel,  sayur lodeh, sayur asem, pepes ikan pindang, gulae jengkol dan ayam goreng.  Semuanya memiliki rasa yang khas masakan daerah. 

”Usaha ini sudah berjalan enam tahun lalu mulai buka pukul sembilan pagi hingga sembilan malam.  Di sini juga menerima pesanan nasi bungkus, nasi box dan tumpeng baik untuk partai besar dan kecil,” tutur Wiwid, kemarin. 

Dikatakan Wiwid, sebelumnya dia berjualan di dalam stasiun kemudian pindah ke luar, maka tak heran jika sudah punya banyak langganan. “Sudah pada tau mas para pelanggan, soalnya kan saya jualan sudah lama. Dulu di dalam stasiun terus pindah ke luar ya pinggir jalan kartini ini,” paparnya.(spt)