Dukungan IBH Calon Walikota Depok Mulai Bermunculan

Beji | Depok Terkini

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok pada Desember 2015, beberapa nama calon Walikota Depok mulai mendapat dukungan dari masyarakat. Salah satunya dukungan diberikan kepada Imam Budi Hartono (IBH)  untuk maju sebagai calon Walikota Depok.

”Saya dukung Imam Budi Hartono sebagai calon Walikota Depok pada Pilkada mendatang. Secara pribadi IBH sudah harga mati,”tegas Ketua LPM Beji Timur Dedy Djuansyah usai menghadiri pengukuhan pengurus ranting PKS Kelurahan Beji Timur, Beji, Depok, kemarin.

Pernyataan ketua LPM tersebut disambut tepuk tangan warga sekaligus ikut mendukung pencalonan IBH.”Kita semua dukung Imam Budi Hartono  sebagai calon Walikota Depok. Kepiawaiannya sudah tidak diragukan lagi,”tegas salah satu warga sambil berteriak kencang.

Sebelumnya,  Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jawa Barat, Prihandoko. Ia mengatakan sosok IBH punya pengalaman pernah menjadi anggota DPRD Depok selama dua periode dari 1999-2004, dan 2004-2009, dan tahun 2009-20014 menajadi anggota DPRD Jawa Barat."Beliau sudah semakin matang, dan sangat kuat. Saya pikir kalau pak Imam masuk menjadi kandidat di Pilkada mendatang, peluangnya cukup bagus karena beliau menguasai berbagai persoalan-persoalan di Depok."tegas Prihandoko.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga menyatakan sosok Imam Budi Hartono (IBH) sangat pas untuk di calonkan sebagai Walikota Depok pada pilkada mendatang. Menurut dia, sosok Imam dinilai bagus dan pas jika dicalonkan menjadi walikota karena dia sudah punya pengalaman dan jaringan yg cukup luas,"orangnya luwes dan pintar, saya dukung beliau untuk calon Walikota Depok,"tegas Ahmad Heryawan.

Menanggapi  banyaknya dukungan warga tersebut, Imam Budi Hartono secara tegas menyatakan kesiapannya untuk dicalonkan sebagai Walikota Depok pada Pilkada mendatang.”Kalau masyarakat menghendaki, saya siap,”tegas Imam.

Ia menambahkan, hasil pemira PKS beberapa waktu lalu, namanya masuk tiga besar calon walikota Depok.  Namun demikian,, dirinya masih menunggu keputusan pasti dari DPP PKS.”Komunikasi dengan partai politik lain belum saya lakukan, kecuali dengan pengurus Partai Hanura yang setuju dengan pencalonan saya,”tandas Imam..