Danramil 04/Bojonggede Sosialisasikan Wawasan Bela Negara

Bojonggede | Depok Terkini

Komandan Koramil 04/Bojonggede, Kodim 0508/Depok Kapten Kav Syahroni memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada ratusan pelajar di SMA Negeri 1 Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Rabu (8/4).

Menurut Danramil, sosialisasi bela negara dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat partriotisme dan nilai-nilai kebangsaan, khususnya kepada generasi muda. Melalui pembekalan materi wawasan kebangsaan dan bela negara, diharapkan dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi, serta rasa nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi bangsa dan negara, dan turut serta menjaga dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Danramil.

Hal itu, kata Syahroni, sesuai dengan amanat UUD 1945 pasal 27 ayat 3 yang menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Upaya bela negara dapat di implementasikan dalam kehidupan berbagai macam profesi, diantaranya pelajar."Sebagai pelajar upaya bela negara dapat dilaksanakan dengan belajar yang tekun sehingga dapat meraih prestasi di sekolah,"tegasnya.(ndi)