Karang Taruna Dituntut Lebih Proaktif Jalin Sinergitas

Margonda | Depok Terkini

Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok, Abdul Rojat meminta agar Karang Taruna Kota Depok lebih proaktif menjalin sinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Untuk mengawal program dan anggaran yang dibutuhkan, kami berharap agar karang taruna dapat proaktif membangun sinergitas dengan OPD,” ujar Rojat, ketika menerima kunjungan ketua dan pengurus Karang Taruna Kota Depok di ruang kerjanya, Jumat (10/4).

Rojat menambahkan, sinergitas dapat ditumbuhkan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota. Dirinya meyakini, jika sinergitas telah terbangun dengan baik maka segala bentuk program dan kegiatan akan mendapat dukungan penuh.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Depok, Amsori AR mengungkapkan pihaknya terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan beberapa OPD dan Muspida.

“Agenda utama kami adalah menjalin silaturahmi dengan OPD dan Muspida. Selain itu, kami juga tengah membangun pencitraan agar karang taruna dapat diterima di seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya.

Tak hanya itu, Amsori juga mengungkapkan bahwasanya saat ini ia dan pengurus katar tingkat kota tengah menyusun program dalam rangka persiapan rapat kerja yang akan dilakukan Mei mendatang.


Lebih lanjut ia mengatakan, ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan di antaranya orientasi kepengurusan karang taruna. “Kami juga tengah mempersiapkan Depok Festival untuk menyambut HUT Kota Depok ke 16,” tandas Amsori.(rt))