Kodim 0508/Depok Gelar UTP Tahun 2015

Tapos | Depok Terkini

Sebanyak 350 anggota Kodim 0508/Depok mengikuti uji terampil perorangan (UTP) tahun 2015 yang digelar di Lapangan Leuwinanggung, Tapos, Depok, Kamis (3/4).

Menurut Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa. Uji trampil perorangan ini merupakan program latihan satuan sesuai kalender Tahun anggaran 2015. UTP dilaksanakan selama tiga hari diakhir triwulan pertama dengan tujuan menguji kemampuan perorangan khususnya para bintara dan tantama dalam pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap masalah dan ketrampilan umum.

"Sasarannya tercapai standar kemampuan umum perorangan sehingga memahami tugas-tugasnya dilapangan,"terang Santosa, Kamis (3/4).

Adapun materi yang diberikan, lanjut Dandim, meliputi materi pengetahuan dan keterampilan teritorial serta materi teknis dan taktis militer."Ketrampilan setiap anggota harus selalu diasah agar tidak tumpul. Karena itu, uji terampil ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan wajib diikuti seluruh anggota, baik bintara atau tantama,"ungkapnya.

Dalam pelaksanaan UPT tersebut, disiapkan metode latihan dengan membuat 12 pos sesuai dengan mekanisme yang telah diatur.(ndi)