Meskipun Hari Libur, Kodim 0508/Depok Tetap Bersihkan Ciliwung

Beji | Depok Terkini

Tekad dan ambisi Kodim 0508/Depok untuk mewujudkan Sungai Ciliwung bersih dan indah nampaknya tidak sekedar seremonial belaka. Dari hari ke hari, anggota TNI-AD jajaran Kodim Depok tak kenal lelah dan rutin memantau serta membersihkan sampah yang berada di bantaran dan aliran sungai Ciliwung. Bahkan saat hari libur pun mereka tetap membersihkan Ciliwung.

"Ya, Peduli Ciliwung merupakan program prioritas Kodim Depok. Karenanya tiada hari tampa turun ke Sungai Ciliwung,"ujar Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Santosa saat mendampingi Staf ahli Kodam Jaya meninjau Sungai Ciliwung di wilayah Depok, Minggu (5/4).

Dalam aksi bersih kemarin, kata Santosa, anggota bersama jajaran Tri pilar berhasil mengangkat sebanyak 300 karung sampah. Selanjutnya sampah-sampah itu diangkut menggunakan tiga truk sampah dari Dinas Kebersihan Kota Depok."Sesudah dibersihkan, kita pasang papan imbauan di beberapa titik agar warga tidak lagi membuang sampah ke Sungai,"tegas Dandim.

Dari pantauan di lapangan, sedikitnya 353 personil gabungan turun di dua titik, diantaranya di bantaran Ciliwung RT02, RT03 RW20, Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Depok. Sedangkan personil terdiri dari anggota Kodim Depok, Polres, Yon Mekanis 201/JY, Bekang, Bimasda, DKP, BLH, Damkar, Dishub, jajaran kecamatan Beji, kelurahan Kemiri Muka, komunitas Peduli Ciliwung, Ormas, dan Mitra Kodim.(ndi)