Operasi Simpatik Jaya, Polresta Depok Terjunkan 80 Personil

Margonda | Depok Terkini

Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Subarkah mengatakan pihaknya menerjunkan sedikitnya 80 personil untuk pelaksanaan Operasi Simpatik Jaya 2015. Operasi ini juga melibatkan unsur TNI dan Dinas Perhubungan Kota Depok. Tujuan operasi ini memberikan kenyamanan, ketertiban dalam berlalu lintas kepada masyarakat di wilayah Polda Metro Jaya, khususnya Polresta Depok.

”Sasaran operasi adalah para pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat,”ujar Subarkah didampingi Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sri Suhartatik, usai apel Operasi Kepolisian Terpusat “Simpatik Jaya 2015 di Halaman Mapolreta Depok, Rabu (1/4).


Dalam operasi ini, lanjut Subarkah, sifatnya hanya teguran, jadi dilakukan dengan cara persuasif. Berbeda dengan operasi patuh yang bersifat penindakkan langsung.”Kalau pengendara sudah beberapa kali kita tegur, maka kita lakukan penindakan,”tegas Kapolres.


Ia menambahkan, titik operasi dilakukan diseluruh wilayah Depok, mulai dari Bojonggede sampai Beji. Seperti Jalan Margonda, Siliwangi, Jalan Raya Bogor, dan jalan Raya Parung Ciputat.”Operasi di semua wilayah, kita ingin mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Kita ingin membudayakan masyarakat untuk tertib berlalu lintas,”tandas Subarkah.(ndi)