Kodim 0508/Depok Bersama Tri Pilar Serbu Sungai Ciliwung

Beji | Depok Terkini

Sedikitnya 300 personil  gabungan diterjunkan  membersihkan aliran dan bantaran Sungai Ciliwung yang melintas di wilayah Kodim 0508/Depok. Personil gabungan terdiri dari anggota Kodim Depok, Yonhub, Polresta Depok, Satpol PP, Dinas BImasda, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Badan Lingkungan Hidup, aparat kelurahan Kemiri Muka, dan masyarakat, serta komunitas peduli Ciliwung.


Mereka secara bersama-sama mengangkat tumpukan sampah di bantaran sungai sekaligus membersihkan dahan pohon yang menghalangi aliran air.”Tiga unit  Perahu karet kami siapkan guna menyisir sampah di sepanjang sungai. Ratusan karung sampah berhasil kita angkat dari sungai,”ujar Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa di bantaran sungai Ciliwung RT05/14, Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Depok, kemarin.


Aksi bersih yang dimulai pukul 07.00-11.00WIB tersebut dilengkapi pula dengan tiga unit truk sampah, dan perlengkapan lainnya. “Program Ciliwung bersih ini akan terus kami lakukan hingga benar-benar bersih. Sungai ini bisa dijadikan sebagai obyek wisata air. Jadi harus bersih dan bisa diberdayakan,,”tandas Santosa.(ndi)