PKB Kecamatan Sawangan bertekad Bangkit dari Keterpurukan

Sawangan | Depok Terkini

PAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Sawangan bertekad untuk bangkit dari keterpurukan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Tanfidziah PAC PKB Kecamatan Sawangan, Abdurrohim.

“Kami bertekad untuk mengembalikan kejayaan PKB pada tahun 1999-2004, khususnya di wilayah Sawangan ini,” ujar Abdurrohim usai terpilih dalam Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PAC PKB Kecamatan Sawangan, Minggu (5/4).

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan membuat beberapa program kerja di antaranya melakukan konsolidasi internal antar pengurus hingga ke ranting-ranting. “Kami akan membuka lembaran baru agar PKB lima tahun ke depan lebih baik lagi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro PAC PKB Kecamatan Sawangan, Rahmat Mulyadi mengungkapkan kembalinya dirinya ke PKB tak lain karena ia merasa prihatin dengan kondisi PKB saat ini.

“Jujur kami miris melihat PKB saat ini. PKB dilahirkan oleh orang-orang NU, namun orang NU terkesan nggak mau tahu PKB.

Sedangkan kami memiliki akar rumput yang kuat, kenapa harus kalah dengan partai pemula, itulah alasan kami kembali ke PKB,” tandasnya.

Senada dengan Abdurrohim, dirinya juga bertekad untuk membesarkan dan membangkitkan kejayaan PKB lima tahun ke depan. Hal itu akan dilakukannya dengan cara memberikan sentuhan-sentuhan dan silaturahmi kepada masyarakat di tingkat bawah.

“Kami akan membangun infrastruktur dari tingkat bawah hingga kelurahan yang selama ini tidak terjamah oleh kepengurusan lama. Kami akan membina mereka dari sekarang,” tegasnya.

Musancab PAC PKB Kecamatan Sawangan yang digelar dikediaman Anggota DPRD Depok, Slamet Riyadi diselenggarakan oleh karateker DPW PKB Jawa Barat. Pasalnya, DPC PKB Kota Depok telah dibekukan sejak Desember 2014 lalu.

Ketua Karateker DPC PKB Kota Depok, H Diding Saefudin Zuhri menjelaskan pihaknya akan membenahi kepengurusan 11 PAC PKB se Kota Depok yang telah habis masa jabatannya.

“Memang dari 11 anak cabang keseluruhannya sudah habis masa jabatannya di 2014. Kami telah melakukan tiga kali Musancab pertama di Pancoran Mas, Tapos dan yang ketiga di Sawangan,” pungkasnya.(rt)