Polres Gelar Operasi Simpatik Jaya di Lingkungan UI

Beji | Depok Terkini

Ratusan petugas gabungan menggelar operasi Simpatik Jaya 2015 di lingkungan Universitas Indonesia, Selasa (7/4). Razia yang melibatkan anggota Satlantas Polresta Depok, Satuan Narkoba, Polsek Beji, Provost, Sabhara, Denpom, Subgarnisun, Koramil 02/Beji, pihak keamanan UI, dan Mahasiswa Ui digelar di dua titik, yakni di Stadion, dan Boulevard UI.

Menurut Kapolsek Beji, Kompol Gusti Ayu Supiati. Razia ini guna menertibkan para pengendara yang melintas di kampus UI. Sebayak 150 personil diterjunkan, dan dibagi di dua lokasi."Sasaran razia adalah pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Termasuk barang bawaan dan dokumen,"jelas kapolsek didampingi Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sri Suhartatik saat apel di gedung Biru UI.

Kapolsek menegaskan kepada seluruh anggota agar bersikap humanis dalam melakukan razia."Jalankan tugas sesuai SOP dan tupoksinya. Jangan terpancing emosi dan jika ada masalah selesaikan secara baik-baik,"pintanya.

Gusti Ayu berharap dengan razia ini lalu lintas di kawasan UI bisa lebih tertib, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,"ungkapnya.

Sementara itu, pihak UI meminta agar dalam pelaksanaan razia tersebut tidak membuat gaduh dan diharapkan tercipta suasana yang safety serta tertib berlalu lintas.(ndi)