Pra TMMD, Kodim 0508/Depok Robohkan Tujuh RTLH

Cilodong | Depok Terkini

Sebanyak tujuh rumah tidak layak huni (RTLH) yang menjadi sasaran TMMD Kodim 0508/Depok tahun 2015 mulai dirobohkan.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Santosa meninjau langsung kegiatan Pra TMMD ke-94 tersebut di wilayah Kecamatan cilodong, Depok, beberapa waktu lalu. Menurut Santosa, Kegiatan tahap awal dilakukan dengan pengosongan tujuh rumah RTLH yang menjadi sasaran TMMD.

Ke tujuh rumah tersebut adalah rumah milik Budiarto, Siswati, dan Dede Sopian warga RT03/02, Kelurahan Kalibaru, kecamatan Cilodong. Selanjutnya rumah Inah warga RT 02/02 Kelurahan Kalimulya, dan Nunung RT05/04 Kelurahan Jatimulya. Kemudian rumah Adi Indra Oka warga RT05/05 Kelurahan Cilodong, Mansyur warga RT04/03, kelurahan Tirtajaya, kecamatan Sukmajaya.

"Semuanya sudah kita robohkan, dan sementara pemilik rumahnya ditampung di rumah warga sekitar,"ujar Santosa didampingi Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Kholidi, kemarin.

Danramil menambahkan, tidak semua rumah harus direhab total, namun sebagian besar mengalami rusak berat hingga harus membangun pondasi awal."Sebagian sudah kita pasang pondasi, dan kusen. Kita kerjakan sekarang karena khawatir waktunya tidak cukup saat TMMD yang hanya 21 hari,"jelas Kholidi.(ndi)