Wawali : UN Bukan Ukuran Kesuksesan Siswa

Pancoran Mas | Depok Terkini

Jelang Ujian Nasional (UN), ratusan siswa SMK Perintis, Jalan Siliwangi, Pancoran Mas menggelar dzikir dan doa bersama, Jum,at (9/4). Doa bersama yang dihadiri Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, dan Kasi Pendidikan SMK Disdik Kota Depok
 dimaksudkan agar para siswa diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan UN pada 14-17 April mendatang.

"UN bukan ukuran sukses kehidupan kita. UN hanya sebagai media evaluasi belajar siswa di sekolah, jadi bukan ukuran sukses,"tegas Idris memberi semangat kepada siswa.

Menurut Idris, paradigma UN bukan ukuran sukses harus ditanamkan sejak awal, sehingga image kalau tidak ikut UN tidak sukses dalam belajar bisa
dihilangkan,"Thomas Alfa Edison penemu lampu tidak pernah ikut UN. Tapi bisa sukses dan menjadi milyarder,"tegasnya

Idris menegaskan bukan berarti UN itu tidak penting, tetapi yang perlu ditekankan jangan sampai terbesit dalam pikiran bahwa UN merupakan segalanya untuk kehidupan."Jika ingin sukses perkuat dzikir dan doa kepada Allah SWT,"ungkapnya.

Idris juga menekankan ada tiga kunci kata untuk menuju sukses, yaitu tulus, tekad dan terampil."Kerjakan soal UN dengan tulus, dan kita harus memiliki tekad untuk lulus, disertai dengan memiliki keterampilan,"tandasnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Perintis I, Ahmad Samsuri mengatakan, dzikir dan doa ini untuk memberikan semangat siswa menjelang pelaksanaan UN."Usaha dan doa sudah dilakukan dalam rangka kesuksesan siswa. Mudah-mudahan bisa lulus 100 persen,"harap Ahmad.(ndi)