Danramil 01/Pancoran Mas Jadi Irup di SMPN 19

Pancoran Mas | Depok Terkini

Untuk kali pertama upacara bendera di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 19 Depok dihadiri Perwira TNI-AD. Kedatangan prajurit TNI itu tentu saja menjadi perhatian ratusan siswa dan para guru yang menjadi peserta upacara.

Perwira berpangkat Kapten itu bernama Chairul Anam yang menjabat sebagai Komandan Koramil (Danramil) Pancoran Mas yang didaulat menjadi inspektur upacara bendera.  Upacara dilaksanakan penuh khidmat diikuti Kepala Sekolah, para guru dan staf sekolah.

Dalam sambutannya Danramil meminta para siswa untuk selalu disiplin dalam menuntut ilmu demi meraih cita-cita. Tiga hal meraih sukses juga ditekankan Danramil, yaitu belajar dengan cerdas, keras,  dan ikhlas.

"Biasakan disiplin baik disekolah maupun dirumah. Datang tepat waktu ke sekolah dan belajar sungguh-sungguh."Ingat nasihat orang tua, dan guru. Pulang sekolah harus segera pulang ke rumah. Jangan suka nongkrong yang bisa memicu aksi tawuran,"pinta Anam, Senin ((18/5)

Dalam kesempatan itu, Danramil juga menegaskan agar para siswa jangan menjauahi narkoba, pergaulan bebas, dan hal-hal negatif lainnya."jangan sekali-kali mencoba narkoba, hindari pula pemanfaatan internet untuk hal-hal negatif, manfaatkan teknologi untuk yang positif,"tandas Danramil.

Kepala Sekolah SMPN 19, Mu'awanah menyambut positif apa yang disampaikan Danramil. Menurut dia, sebagai pelajar harus dapat memanfaatkan waktu dengan seefektif mungkin, dan jangan sia-siakan waktu dengan hal-hal yang tidak berguna."Sesuai saran Danramil yaitu belajar sungguh-sungguh dan ikhlas, mudah-mudahan apa yang diinginkan siswa dapat tercapai,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar